Rabu, 23 November 2016

PROLIGA 2013

Proliga back again!
setelah setahun lamanya nunggu, akhirnya proliga menyapa kota tersayang kita lagi, Semarang. proliga kali ini lebih seru dibandingkan tahun lalu, karena bisa dibilang proliga musim ini adalah proliga musim banjir. selain karena musim hujan(yang sempat bikin GOR kebanjiran, ups!) proliga musim ini juga dibanjiri klub-klub keren, pemain-pemain keren, penonton yang lebih buanyaak dan hadiah-hadiah yang wow, hehehe.
pertamanya sih surpized banget waktu lihat spanduk proliga di deket kampus. " wah, harus nonton nih...".

seperti biasa proliga putaran ini dilaksanakan selama tiga hari di GOR Jatidiri Semarang, sayangnya karena kuliah, de el el, hasilnya hanya bisa nonton pas weekend. tapi, puas-puasin dah, nonton siang sampe malem drop end bubar. sabtu, datang sekitar jam 12an dari rumah, sampai sana sudah disambut dengan cewe-cewe Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta TNI AU, tapi telat datangnya jadi belum begitu konsen nontonnya. pertandingan kedua ada Jakarta Electric PLN Vs Jakarta Sananta Indocement yang banjir pemain-pemain keren. wow, lihat warm-up nya aja udah gila-gilaan gimana mainnya ntar... kedua tim sama-sama punya pemain andalan yang keren. Jakarta Electric punya pemain no punggung 7, Oky yang bagus banget mainnya(menurutku) . sementara tim Jakarta Sananta punya banyak banget, ada Ayip Rizal(tahu kan?), trus ada juga A.Fadli, pemain jebolan salah satu convenient store Indonesia, I Nyoman Julianta pemain no punggung 3 yang sangat bagus banget mainnya(keren pokoknya), ada juga pemain asal Bali lainnya I Nyoman Rudy Tirtana yang notabene pemain Sea Games sama kayak ayip juga dan ada juga pemain naturalisasi Igor, yang tingginya udah kayak menara sutet dan kalo serve kencengnyaa...kayak mo bikin tangan pemain penerima serve-nya patah. wah wah..pertandingan pun dimenangkan Jakarta Sananta.
sebenernya semua pemain bermain prima dan menakjubkan, tapi seperti biasa, selalu saja ada mereka-mereka yang cemerlang di lapangan, baik tim putra maupun putri.
lanjut lagi, tim putri pertandingan antara Jakarta Popsivo Polwan Vs Gresik Petrokimia. pertandingan partai ini sempat berhenti agak lama karena hujan deras di luar bikin stadion banjir dan hasilnya? plop, everything is dark. mati deh lampunya. penonton yang tidak sabar memnungggu pun bersorak-sorak minta pertandingan dilanjutkan(mana mungkin??) atau uang tiket dikembaliin(wah wah...). akhirnya setelah  menunggu agak lama, pertandingan pun dilanjutkan lagi. sama seperti tahun kemarin, masih dihiasi dengan kehadiran pemain cewe imut-imut, cantik dan gagah seperti chika and many more yang badannya atletis gila. ada juga pemain naturalisasi bernama Amasya dan Aprilia Manganang dan banyak lagi. insiden mati lampu ini memang cukup bikin penonton sejenak jadi kehilangan interest buat menikmati pertandingan.
partai putri selesai, mendadak tribun dipenuhi supporter berbaju oranye, pendukung BNI 46 dan
lanjut ke tim putra lagi, kali ini seru karena ada Semarang Bank Jateng dan Jakarta BNI 46 yang jadi partai penutup hari itu. tim SBJ yang dilatih oleh Jihandoyo(yang waktu lalu masih ikut pertandingan di Pucang Gading) melagakan pemain-pemain muda handal. yang cukup familiar adalah tosser dari tim ini yang tidak lain adalah pemain senior Erwin Rusni yang sangat ramah sekali orangnya, tahun lalu beliau main di Palembang Bank Sumsel Babel dan putaran tahun ini bergabung dengan SBJ. partai ini diawali dengan kehebohan penonton yang berebut banyak bola yang dilempar setiap pemain SBJ ke arah penonton. sementara tim Jakarta BNI 46, tidak diragukan lagi memiliki senjata ampuh, pemain-pemain naturalisasi dan pemain-pemain lokal yang sangat hebat. penonton pun kembali heboh saat para pemain-pemain Jakarta BNI 46 melemparkan(kali ini cukup cute) boneka Teddy bear warna putih. pertandingan berlangsung seru dan menguras tenaga tentunya. dan pertandingan terselesaikan dengan tim Jakarta BNI 46 yang memenangkan pertandingan sekaligus menjadi juara umum dari Proliga putaran ini.pertandingan hari itu pun berakhir dan mulailah para penonton menyerbu pemain untuk diajak narsis bareng. salah satu pemain naturalisasi yang waktu itu ditemani pacarnya bahkan sampai bilang gini. "yeah, i know she want to meet me. but how? somebody please help me!!" sambil tetap meluk orang-orang yang ngajakin dia foto. hahaha, nasib bro...
dan kita pun bubar dan pulang menunggu pertandingan hari esok...

Sunday was come. tidak sabar menunggu lagi karena siang ini juga, jam 11 tepat, salah satu tim favorit saya, Palembang Bank Sumsel Babel berlaga di partai pembuka. inginnya hati sih nggak datang terlambat, tapi sayangnya karena persiapan yang ini-itu ribet akhirnya telat deh dan sesampainya di sana cuman kebagian tinggal 2 set aja. lagi-lagi tim Palembang Bank Sumsel Babel masih dihiasi oleh Andri si quicker ampuh, Agung Seganti dan beberapa pemain naturalisasi.

*sayangnya saya membiarkan artikel ini menjadi draft di blog saya selama bertahun-tahun. akhirnya saya lupa deh gimana kelanjutannya... hahahahaha....
NB: Seingat saya 2013 adalah tahun terkahir diadakan event Proliga di Semarang. tahun-tahun berikutnya, Proliga untuk wilayah Jawa Tengah dilaksanakan di Solo. huhu...sedih juga ya...cukup sakit ati dan gigit jari. mungkin gara-gara di pertandingan ini terjadi fatal errors berupa stadion yang kebocoran, kebanjiran dan mati lampu. Saya berharap banget GOR Jatidiri kebanggaan kita ini bisa segera di make over jadi lebih cantik lagi, semoga Proliga bisa dihelat di Semarang lagi yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar