Jumat, 24 Januari 2014

Sungha Jung the Guitar Hero

Ini niih...gitaris muda(sekarang dah gede, bukan gitaris cilik lagi) berbakat yang cool to the max banget main gitarnya. Yap, he's Sungha Jung! gitaris muda asal Korea Selatan ini bisa membuat gitar bernyanyi!!
and i'm started to be crazy of him!

  sungha intro2

sebenarnya sudah agak lama dengar nama "Sungha Jung" alias "Jung Sungha" ini. waktu maen ke rumah temen, si Nana, as usual dia pasti punya tabloid Gaul edisi terbaru. tabloid ini kasih banyak poster artis terkenal, ya salah satunya si Sungha ini."Sungha Jung, siapa nih?" tanyaku waktu itu ke si Nana and then, as usual juga, Nana(who has a very good knowledge bout K-pop) ngejelasin siapa itu Sungha Jung. dari pembicaraan itu, aku sih belum begitu interest sama Sungha(karena belum dengar petikan gitarnya..alah). time goes by dan suatu saat aku ngobrol sama temen dari Filipina yang suka banget main gitar, dia bilang kalau ada gitaris keren namanya Sungha Jung dan temenku yang satu ini pengen banget bisa main gitar kayak Sungha Jung. dari sedikit obrolan itu, sedikit tergugah deh, jiwa kepo aku untuk cari (a bit) informasi tentang si Sungha. Jadi, Sungha Jung, cowok kelahiran Korsel, 2 September 1996 ini memang udah punya bakat sejak kecil. Nggak cuma iringan rythm, dia juga memainkan sekaligus melody, bass dan nada lagunya secara solo, with a guitar! Dia memainkan gitar klasik dengan fingerstyle, jujur, ini easy-listening banget dan asik didengerin.
dari informasi-informasi ini akhirnya pas liburan semester, dengan kecepatan koneksi yang tumben rada ganas, nyobain deh ubek-ubek Youtube untuk ngepoin video-videonya Sungha Jung. di sana ada banyak lagu dunia yang udah di cover sama Sungha with fingerstyle-nya. lagu pertama yang aku dengerin waktu itu adalah My Heart Will Go On, interesting, lanjut deh keponya. ternyata Sungha juga meng-cover lagu River Flows in You-nya Yiruma(my favorite song!), dan pas didengerin...kewl abisss...
dan aku pun dengerin lagunya lagi dan lagi dan lagi....
keren pokoknya...silahkan aja lihat langsung di Youtube, dijamin nggak akan kecewa!!
recomended song:
River Flows in You

Happy listening!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar