Kamis, 08 Desember 2016

My First Abroad #Part3

oke, menyambung postingan yang sebelumnya yang part 2, kalau belum baca silahkan klik di sini.
singkat cerita akhirnya saya mendarat dengan selamat di bandara Kansai, Osaka dan sudah menemukan tempat tinggal saya selama mengikuti pelatihan, yaitu Kansai Center, yang nantinya bakalan saya sebut dengan "Senta".

tanpa tunggu waktu lama, karena semua peserta lelah dan hari kedatangan ini dijadikan sebagai hari libur untuk beristirahat, langsung saja semuanya masuk ke kamar masing-masing, termasuk saya. 

waktu saya datang, kamarnya gelap banget (sampai mikir, ini kamar tidur apa ruang afdruk foto? wkwk). setelah meraba-raba dalam kegelapan, akhirnya ketemulah yang saya cari. saklar.


oooh...oke.
setelah cukup cahaya, saya meletakkan barang-barang dan mulai mengeksplorasi tempat tinggal saya selama 6 minggu ke depan ini. menurut penjelasan yang saya baca di dokumen yang dikirim sebelumnya, bahwa kamar ini nantinya akan ditempati setiap peserta dan ada beberapa fasilitas yaitu seperangkat tempat tidur, kamar mandi, TV, Kulkas kecil, kompor listrik kecil dan heater, lemari, telepon (tapi kalau mau nelpon kudu beli kartu telepon dulu, dijual di lantai bawah seharga ¥1000 per lembar untuk 90 menit nelepon), ada juga semacam bufet untuk menyimpan makanan, di dalam lemari bahkan ada seperangkat baju dan helm anti api buat jaga-jaga kalau tiba-tiba terjadi kebakaran, kemudian ada AC (pendingin dan penghangat ruangan), tapi remote nya nempel di dinding. kira-kira begini penampakannya...

kemudian, saya merasa penasaran, ada apa dibalik tabir besar yang ada di sebelah timur kamar. sambil takut-takut saya buka pelan-pelan...
saya pun terkejut ketika membukanya!

karena ternyata masih ada tabirnya lagi wkwkwk

oke, saya buka lagi dan saya nambah terkejut!
ini yang saya lihat...




wow, kayak ginikah pemandangan dari kamar saya? Subhanallah...
dari kamar ini, kita bisa lihat pantai, jalan raya, apartemen-apartemen, sekolahan, taman, mal yang namanya "Seacle", dan pastinya si Bianglala besar. kemudian, nun jauh juga terlihat bandara Kansai dan kereta yang lewat dari jembatan di atas laut. di depan jendela itu ada space untuk duduk. jadi bisa nongkrong atau duduk selonjoran di situ sambil minum kopi atau makan mie kalau ntar butuh hiburan wkwkwk. oh iya, jendelanya terdiri dari 1 kaca besar dan jendela kecil yang hanya bisa dibuka sekitar 30 derajat saja. tadinya saya bertanya-tanya, kenapa ya bikin jendela kok nanggung gini? tapi setelah dipikir-pikir saya baru paham, ya iyalah dibikin bukanya cuman bisa sedikit. kalau 90derajat atau 180derajat, bisa jatuh orangnya kalo duduk2! mana di lantai 12 lagi! sejenak saya melongok ke bawah. hiiiw...

minggir ah

saya mengkesplor tempat lainnya. oh...katanya ada kamar mandinya, dimana ya?
saya muter-muter kamar nyariin. ada 1 pintu tertutup. apa ini? saya coba mendorong pintu itu masuk, seperti waktu mbuka pintu masuk kamar. loh...kok ga bisa? aneh...

terus mencoba...

gagal...

coba lagi...

gagal...

wah...gila. saya dibohongin nih, ternyata nggak ada kamar mandinya. alamat palingan ntar kamar mandinya ngantri ala kos-kosan nih. wah...php banget ini penyelenggaranya, mana kebelet banget lagi. %&$#@
karena sebal, saya pun menarik handle tersebut, dan...derrrr
kamar mandi muncul wkwk. oh ternyata buka pintunya keluar, bukan masuk!
oon ah...

kamar mandi, di dalemnya ada bath up, shower, kran, gorden plastik, cermin, toilet, wastafel, handuk, dan hair dryer (yang bagi orang Jepang kebanyakan adalah piranti penting).
jujur, saya cukup kagum dengan desain minimalis kamar asramanya The Japan Foundation yang meskipun sebenarnya relatif sempit tapi terasa luas dan bisa memenuhi kebutuhan penghuni.

oke, itu tadi ceritanya cuman buat spoiler aja, siapa tau temen-temen ada yang pengen ikut kegiatan training atau penelitian di sana. hehe

malam pun datang, saya mulai terpaku menikmati pemandangan malam di Jendela, karena bianglalanya kelihatan cantik banget dengan lampu-lampu...!!!
sampai lama-lama saya menyadari sesuatu. ini kok dingin banget ya?
mulai deh utek-utek itu si AC, suhunya gak bisa diangetin!
saya pun kemudian mutusin buat tutup jendela dan mandi, karena tadi saya lihat kran nya ada 2, warna merah dan biru, means, ada air biasa dan air hangat. mandi pakai air hangat aja deh biar nggak kedinginan (niatnya).

pas nyalain kran merah...lama kelamaan airnya panas banget kaya yang baru mendidih dientas dari kompor T.T *itu karena saya katro dan nggak ngerti kalau mau mandi air anget itu kedua kran harus sama-sama dinyalain
yah gapapa lah...ke katro an saya ini, semoga tidak terjadi pada kawan-kawan semuanya. hehehe...
karena panasnya keterlaluan, dan kulit mulai merah-merah kayak udang rebus, saya pun memutuskan untuk mandi air dingin aja dari kran biru.

malam itu saya yakin banget saya masuk angin.
tidur pakai selimut dan bed cover tidak menyelamatkan saya.
kedinginan sekali...
mulai pusing...
mulai inget keluarga di rumah...
kalau saya masuk angin begini, biasanya ada yang nolongin, ngasih minyak angin, balsem atau ngerokin.
nah ini, saya di dalem kamar sendirian...
dingin mulai menusuk tulang...saya seperti sudah sekarat hampir mati.
Tuhan tolong...saya hanya mau...
Pulang...

*Lanjut di postingan berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar